--> Skip to main content

Objek Wisata di Pantai Pangandaran Bisa Naik Mobil Gowes

Objek Wisata Di Pantai Pangandaran Bisa Naik Mobil Gowes - Bismillahirrohmanirrohim, Ok selamat malam blogger sahabat dumay Sekalian, Pada artikl kali ini saya akan memperkenalkan salah satu objek wisata yang masih terangkum di Wilayah Priangan timur yang terletak di Kabupaten Pangandaran, mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengarnya yaitu Pantai pangandaran.Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) Baca "Tempat Wisata Di Priangan Timur" yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms. dikutip dari Wikipedia.

Laut Pantai Pangandaran
Naik Perahu Saat Menuju Pantai Pasir Putih Di Pantai Pangandaran. Foto : Sakacamprung
Objek wisata yang lain di seputar pantai Pangandaran.
Selain pantainya yang indah di sana juga anda bisa menelusuri salah satu tempat yang exsotis yaitu
replika grand canyon yang berada di pantai barat pangandaran, untuk keindahannya anda tidak akan ragu. Ketika kita mendengar kata green canyon pasti pikiran kita langsung tertuju ke amerika (USA). Ternyata green canyon itu ada juga di Indonesia , Green canyon Pangandaran atau masyarakat setempat menyebutnya cukang taneuh berada di Desa kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, akses ke Green Canyon bisa ditempuh dengan Transportasi dari Pangandaran yaitu dengan angkutan umun di antaranya Angkot dari Terminal Pangandaran ke Terminal Cijulang dengan jarak tempuh 1 jam pakai angkutan umum, namun dari Terminal Cijulang harus pake kendaraan Ojek untuk bisa sampai ke Green Canyon dengan jarak kurang lebih 3 km ke Green Canyon atau bisa pesan Angkot dari Terminal Pangandaran ke Green Canyon.

Selain green canyon ternyata ada  juga daerah wisata pantai yang tidak jauh dari panta Pangandaran yaitu pantai batu karas pantai yang tenang ombaknya aman untuk bermain air disana dan disediakan watersport juga, ada lagi pantai batu hiu pantai ini cukup besar ombaknya sehingga kita tidak perbolehkan bermain air disana cukup melihat pemandangan indah disana. Dikutip dari berbagai sumber

Selain Keindahan Pantainya di Pangandaran juga ada sebuah mainan yang bisa anda sewa, Mainan tersebutbentuknya seperti mobil, yah mobil, anda tahu mobil? yah begitulah bentuknya, mulai dari karoseri dan setir persis banget mobil. Namun perbedaanya mobil tersebut hanyalah replika sebuah mobil dan yang sebenarnya itu adalah sepeda dan di bentuk menjadi bentuk mobil beneran, nah itu dia yang di beri nama "Mobil Gowes".

Apa dan bagaimana sih cara Memakai dan penampakan "Mobil Gowes" tersebut?

Mobil Gowes
adalah salah satu mainan yang dirancang oleh para desainer modifikasi. Mobil Gowes ini salah satu peluang usaha di pangandarn bagi penduduk yang bermukim di bibir pantai, Setiap harinya banyak sekali pengunjung yang menyempatkan waktu untuk mencoba mainan tersebut. Apalagi kalau malam tiba, Mobil gowes paling banyak di pakai oleh para wisatawan yang sebagian besar ingin mencoba mengayuh mobil-mobilan tersebut. Untuk sekali sewa di hargai 50 sampai 75 ribu rupiah untuk waktu satu jam. Wisata Mobil Gowes ini paling banyak diminati oleh para pelancong karena keindahan mobil gowes bisa menarik para pengunjung, apalagi kalau malam tiba jalanan penuh dengan mobil gowes.

Nah ini hanya sekedar info wisata untuk anda, apabila anda berkunjung ke daerah pantai pangandaran jangan lupa untuk mencoba mobil gowes ini, anda bisa membawa keluarga dalam satu jam berkeliling mengitari pantai pangandaran menggunakan mainan ini. Anda pasti puas untuk waktu satu jam anda akan merasakan kesegaran udara pantai.

Nah kalau anda ingin merasakan sensasi naik mobil gowes  cobalah anda berkunjung ke sana dan mencoba untuk memakai mainan tersebut, saya yakin anda dalam satu jam akan merasakan sensasinya selam seumur hidup. Mantap kan?.Ok sobatku semua itulah sedikit artikel tambahan untuk melengkapi artikel kemarin sore "Baca : Tempat Wisata Di Priangan Timur" Mudah-mudahan artikel ini yang berjudul "Objek Wisata di Pantai Pangandaran Bisa Naik Mobil Gowes" menjadi info yang bermanfaat bagi anda. Salam.[K.a] .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar